Jumat, 29 November 2013

Setip Bunga akan mekar pada musimnya

ada satu halaman yang membuat aku tertarik untuk membacanya sampai berulang-ulang
ini di kutip dari buku karya Rando Kim,  Time of Your Life

Di korea selain dikenal sebagai negeri ginseng itu punya banyak hal yang menarik. salah satunya adalah barisan bunga yang mekar bergantian sepanjang musim. pertama-tama bunga aprikot mekar di awal musim semi. setelah tiga bulan, beragam bunga lainnya akan bermekaran seperti  bunga forsuthia, asalea, magnolia. tiga bulan kemudian, sakura akan mekar dengan indahnya. dan pada akhirnya bunga mawar yang akan menunjukkan pesonanya. tak ketinggalan anyelir dengan pesonanya sendiri .  bunga Morning glories dan matahari pun iut mekar. ketika itu bunga cosmos sedang bermerkaran di suduut lain. kadang aku tak mmenyadari semester baru dengan musim gugur yang baru dimulai. hingga akhirnya aku melihat bung akrisan mekar dan aku pun menyadari bahwa saatnya musim gugur. ketika bunga akrisan lenyap, tidak ada bunga bermekaran di tempatku saat ini. namun, dibagian lain dari negara ini bunga kamelia sedang membuka kuncupya. seperti itulah bunga aprikot, sakura, bunga matahari, krisan dan kamelia,.......
dari semua bunga itu, yang manakah yanng paling indah?
aku tentunya tidak bertanya bung apa yang kamu sukai, melainkan mana yang paling indah?


"bunga bermekaran dan berguguran ketika saatnya tiba, dan mereka tampak indah dalam bentuknya sendiri" jika kalian berpikir demikian, maka kalian telah memahami maksud dari pertanyaan di atass.

banyak di antara kita yang ingiin sukses di usia muda,banyak yang ingin saling mendahului dan sukss duluan di banding teman-teman kita.
apakah ssaat ini kamu merasa tertinggal dari teman-temanmu?
apakah saat ini kamu sedang menyia-nyiakan waktumu dengan berdiam sementara teman-teman sudah melangkah menuju kesuksesan?

jika kamu berpikir demikian maka ingatlah
kamu memiliki masa mekarmu sendiri, sama seperti bunga-bunga, begitu juga dengan teman-temanmu. musimmu saat ini belum datang,TAPI IA PASTI AKAN DATANG KETIKA SAATNYA KUNCUPMU MEKAR. mungkin kuncupmu mekar lebih lama dari pada temanmu, tapi ketika waktunya tiba, kamu akan mekar dengan kelopak yang sangat indahnya serta menawan sepertibebungaan lain yang telah mekar sebelum dirimu.
jadi angkatlah kepalamu dan bersiaplah untuk menyambut musimmu




2 komentar:

  1. kesuksesan itu hanya bisa diraih dengan berusaha, bekerja keras, dan berdoa

    BalasHapus
  2. pasti itu kakakkk selama maui berusahadan berdoa sejauh apa pun impian ta past akan terwujud

    BalasHapus